• Posted by : Unknown Senin, 02 Mei 2016




    Halo Readers
    Kali ini saya akan membahas mengenai Performance management
    Para reader di sini udah pada tahu belum apa tiu performance managament ? Nah kalau belum tahu saya akan menjelaskan apa itu performace managament dan tujuan atau kegunaan performance management.
    Secara definisi, Performance Management adalah suatu pendekatan sistematik untuk meningkatkan kinerja individu atau tim dalam mencapai tujuan / target organisasi (Hendry, Bradley and Perkins, 1997).


    Nah tujuan dari performance management ini
             Penghitungan gaji dan benefit untuk karyawan
             Umpan balik dari atasan ke bawahan
          Recognition terhadap kinerja yang baik (tinggi)
             Dokumentasi terhadap kinerja yang rendah
             Tujuan jangka panjang perusahaan

    Dalam dunia Industri ada yang nama nya Performance apprasial (penilaian Kinerja) . Nah para reader di sini ada yang udah tahu apa itu Performance apprasial itu? Bagi saya, hal itu di lakukan untuk mengevaluasi dalam waktu tertentu agar di waktu berikutnya terjadi performa kinerja yang lebih baik dan lebih produktif lagi.
    Performance apprasial dalam industri salah satunya dengan model 360 apprasial berikut gambar nya 













    Nah dari penilaian kinerja juga ada kendala yang umum nya seri terjadi
    a.       Subjektivitas
    b.      Faktor budaya
    c.       Skill yang dimiliki pemberi nilai
    d.      Kualitas dari tool
    Nah kalau unutk jenis-jeni kesalahannya yang umum nya sering terjadi
          Leniency/Strictness Error
                Nilai diberikan ekstrim tinggi atau ekstrim rendah tanpa alasan yang  jelas, baik pada karyawan tertentu maupun semua karyawan.
          Central Tendency
                Semua karyawan diberi nilai rata-rata, tidak peduli hasil kerja masing-
                masing.
          Recency Error
                Nilai baik atau buruk diberikan hanya karena suatu kinerja yang baru-  baru saja terjadi.
          Simillar-to-me Error
                Nilai baik diberikan ketika ada hal-hal personal yang sama-sama dimiliki
                penilai dan karyawan.
    Selanjut nya dalam suatu perusahaan dalam melakukan penilaiyan kinerja ada 4 kali penilaian kinerja akan tetapi tergantung perusahaan itu sendiri dan biasanya kalau perusahaan di indonesia untuk yang negeri itu dia melakukan penilaian kinerja selama 1 kali dan swasta dilakukan 2 kali pada umum nya kalau di lua negeri sudah biasa penilaian kinerja sebanyak 4 kali.


    Nah selain penilaian kinerja juga ada teknik nya untuk menilai suatu pegawai tidak langsung nilai si A jelek atau si B bagus, ada teknik nya juga untuk menilai suatu karyawan
          Rating Scales
          Essay
          Management by Objectives
          Check Lists by Key Words
          Forced Choice Statements
          Ranking of Employees



    Oke sekian dulu artikel yang saya bahas tunggu artikel selanjutnya yang akan saya bahas lagi CIAO~


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    AkiLolizzz - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan