• Posted by : Unknown Senin, 07 September 2015




    Disini saya akan membahas tentang Indonesia raya kedepannya/mimpi Indonesia Raya.Pertama-tama kita harus mengerti apa arti dan makna Indonesia raya itu sendiri.arti dan makna nya Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berfungsi untuk menumbuhkan jiwa serta sikap patriotik dan sebagai alat pemersatu bangsa indonesia.Nah dari arti dan makna lagu Indonesia Raya di atas bahwa kita harus rela berkorban untuk tanah air kita tercinta dan sebagai alat pemersatu bangga tidak ada yang membeda-bedakan hal tersebut sudah tertera di Bhineka Tunggal Ika.

    Jika kita lihat arti dan makna Indonesia raya itu kedepannya indonesia itu agar bisa menjadi negara maju.terutama dalam bidang Industri dari kualitas SDMnya lalu masyarakatnya tidak lagi menjadi masyarakat yang konsumtif.Akan tetapi setelah Indonesia merdeka selama 70 tahun dari semua yang saya sebutkan di atas masih belum terpenuhi.Kualitas SDMnya rendah Badan Statistik mengatakan kalau rata-rata masyarakat indonesia yang lulus kuliah hanya 7% bandingkan dengan korea di 30% rata-rata masyarakat yang lulus kuliah.Setelah itu dari bidang industri masih banyak pemilik-pemilik industri tersebut milik pihak asing.akan tetapi saya tidak akan membahas tentang masalah industri.saya akan membahas tentang masalah SDMnya.

    Kontibusi saya untuk membangun Indonesia kedepannya yaitu dalam bidang SDMnya.Mengapa? Karena SDM itu adalah hal yang paling penting untuk jaman sekarang ini apalagi dalam menghadapi MEA(udah tau kan apa arti MEA :v).Jika masalah SDM di Indonesia tidak di atasi dengan secepatnya maka kedepan nya rakyat indonesia akan menjadi budak oleh para orang asing yang bekerja disini.Jadi Pada gk mau kan jadi budak kan. Maka nya ini masalah yang cocok dalam bidang saya apa lagi saya jurusan Psikologi :D.Jadi tujuan saya setelah saya lulus S1 kalau ada reseki mungin saya akan melanjutkan ke S2,ya..kalau belum ya saya kerja dulu untuk menyari uang untuk melanjutkan S2.ya mudah-mudah cita-cita saya terwujud jadi Peneliti(AMIN).

    rencana saya atau misi saya pertama harus menigkatkan SDMnya dulu dari karakter,mentalnya dan pengetahuan IPTEKNYA dan lain-lain.kalau menurut saya hal yang paling sulit adalah membuang karakter yang sudah lama ini.Mengapa ? karena kalau karakternya sudah benar biasanya kedepannya juga bisa berjalan dengan lancar seperti mental IPTEKnya dan lain-lain.Nah biasanya karakter orang Indonesia itu seperti kebanyakan orang indonesia itu malas membaca,tidak suka namanya proses pengennya langsung jadi,bisa kita lihat di berita kalau orang-orang indonesia itu tidak sabaran pengennya cepet-cepet tapi yang bikin lama dia juga.Jadi miris saya hihihi :v.Nah cara nya adalah saya harus mensosialisai kan kepada masyarakat harus berbuat seperti ni sperti itu.bisa juga blusukan ke kampung kampung.Walau pun ilmu saya tentang Psikologi masih awal-awal belum tau lebih dalam lagi akan tetapi seiring berjalannya waktu saya pasti akan mendapatkan ilmunya.dan juga kedepannya saya juga akan membahas juga tentang apa yang telah saya pelajari jadi tunggu info selanjutnya D<.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    AkiLolizzz - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan