• Posted by : Unknown Selasa, 08 September 2015

    Oke guys kali ini saya akan membahas tentang Interaksi Sosial Dalam Kajian Psikologi.Dari judul di atas ada isu-isunya diantaranya :

    1. Sosiologi
    2. Interaksi
    3. Imitasi
    4. Plastic Identity
    5. Body Conscionsess
    6. jati diri/Identitas
    7. Atribut
    Oke pertama kita mulai dari Sosiologi

    • Soiologi
    sosiologi mempelajari interaksi manusia yang ada di struktur-struktur tertentu.jadi sosiologi itu mempelajari interaksi manusia selama ada manusia sosiologi akan tetap ada kecuali kiamata ya hihihih......dan juga ada di sruktur-struktur tertentu

    • Interaksi
    Interaksi itu proses dari 2 orang atau lebih untuk berkomunikasi bahasa gampangnya.Jadi kalau ada yang bisa interaksi cuman 1 orang doang maka dia itu gila :v wkwkwkw....oke kalau sendiri untuk jaman sekarang kan berinteraksi sendiri tapi itu dengan gagdet jadi gagdet itu hanya medianya saja.

    • Imitasi
    Apa sih yang kalian tau tentang Imitasi.Bukan yang ada di Spongebob ya.....jadi imitasi itu meniru tanpa berpikir panjang.Nah.... biasanya cewe yang banyak bermasalah kalau ada yang sama contoh nya kayak baju hp ama spatu.kalau cowo biasanya rada cuek malah kalau ada yang sama bisa dianggap grup ato temen. Hidup cowo !!!

    • Plastic Indetity

    Plastic Indetity itu orang yang terpikir ingin seperti itu karena terfigur oleh image seseorang.nah biasanya yang banyak kyk gini tuh yang cosplay cosplay hati-hati aja anak cosplay tar di bilangin Palstic Indetity.contoh lainnya seperti beli sampo karena biar pengen seperti artis nya ato hp dan lain lain dah banyak banget.
    • Body Conscionsess
    istilah kerenya You're what you feel artinya Apa yang kau rasakan.nah dalam kasus ini biasanya cewe yang banyak kyk merasa kurang ih... gw gk pede deh idung gw pesek trus klo pas foto pas liat agak item pasti ih..itu lu ya cewenya bilang bkn gw tuh di pojok.kalau cowo lebih banyak yang gk peduli kalau jelek ya jelek aja mau pesek mau mancung ya itu gw aja.nah untuk teorinya dari Frend yaitu Jika kau melihat cermin pagi-pagi akan terasa aneh.(dari bangun tidur langsung liat cermin ya maksudnya).
    • Jati diri/Identitas
    jati diri ada pada manusia untuk proses interaksi dengan metode diakui dan mengakui.Jika salah satu orang nya tidak ada yang mengakuinya maka tidak akan adanya jati diri.jadi contohnya itu saya orang sunda terus saya ke jawa trus orang jawa mengakui saya akan tetapi saya tidak mengkui nya brarti itu bkn terjadi jati diri/Identitas kecuali saya mengakui nya baru muncul identitas nya jadi harus ada timbal balik.
    • Atribut
    jadi diri tidak akan lepas dari atribut.Atribut adalah segala sesuatu yang terseleksi (dipilih dipilah) untuk menandakan orang tersebut masuk jati diri pada suatu masyarakat.
    Proses mengakui + diakui tidak terlepas dati atribut.jadi hampir sama dengan identitas bedanya klo udah ke masyarakat di atribut klo identitas masih mencakup individual.

    Oke sekian artiket dari saya dulu ya.

    Salam 

    Aki aki :v


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © 2013 - Hyperdimension Neptunia

    AkiLolizzz - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan